Rabu, 10 08 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Even Pemilihan Pemuda Berprestasi Digelar di Rumah Adat Nan Baanjuang (TMSBK)
Sabtu, 04-06-2022 - 19:11:33 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Bukittinggi - Wakil Walikota Bukitttinggi Marfendi menghadiri acara  pemilihan Pemuda Pelopor yang digelar di Rumah Adat Nan Baanjuang/ Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) pada Jum'at (03/06) pagi.

Even pemilihan pemuda berprestasi yang dihelat oleh Kemenpora RI tersebut diikuti oleh dua wakil Bukittinggi yaitu Rio Friyadi dan Muhammad Rizki.

Disampaikan Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi ini adalah sebuah tantangan bagi Dinas Pariwisata kota Bukittinggi untuk untuk menjadikan atau merangsang para pemuda yang bergerak di bidang kepeloporan di bidang pariwisata.

"Kita berharap calon yang akan kita ajukan dua orang tersebut nanti suatu saat akan bisa jadi pemenang di tingkat provinsi dan akan menuju tingkat nasional, " harap Wawako.

Wawako juga menambahkan, kita bersyukur dengan hadirnya sosok Rizki dan Rio di Bukittinggi dan saya mengenal keduanya dengan sangat baik dan melihat langsung kiprahnya ditengah masyarakat.

"Kita yakin Bukittinggi tidak kurang pemuda hebat, apalagi Pak Wali Kota Bukittinggi Erman Safar juga masih muda, Semoga Rio dan Rizki bisa menularkan kepeloporannya pada pemuda yang lain, " pungkas Wawako Marfendi.

Rio Friyadi mewakili Bidang Agama, Sosial dan Budaya serta Muhammad Rizki mewakili Bidang Pendidikan. Kedua wakil ini melakukan presentasi dihadapan juri yang didatangkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sumatera Barat.

Salah satu utusan Bukittinggi Rio Friyadi mengaku bahagia bisa terpilih mewakili Kota Bukittinggi. Ia berujar bahwa berusaha mempersembahkan yang terbaik agar bisa menang ditingkat provinsi.

"Tentu saja bangga dan terharu bisa mewakili Kota Bukittinggi. Saya menjadi tertantang untuk bisa menang, dan mewakili Sumatera Barat ditingkat Nasional, InsyaAllah" lanjut Rio.

Rio adalah pendiri Lembaga Sosial Minang Care Indonesia. Lembaga ini bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan yang baru berusia satu setengah tahun. Sudah banyak yang telah dilakukan Minang Care Indonesia diusia satu tahun berdiri diantaranya program wakaf Al-Quran, bagi sembako, qurban, pembangunan hunian sementara pada Gempa Pasaman, serta penggalangan donasi online melalui crowdfunding.

 Promosikan Sumbar Tanpa Dibayar
Selain di Lembaga Minang Care Indonesia Rio sudah lama aktif didalam kegiatan sosial kerelawanan. Pria alumni IAIN Bukittinggi ini pernah aktif di PKPU, Dompet Dhuafa, ACT, dan beberapa lembaga sosial lainnya.

Pada kesempatan tersebut dewan juri menyampaikan bahwasanya telah 10 kabupaten kota yang telah dikunjungi dan ini adalah yang ke-11yang mana masing-masing mengajukan calon-calonnya dan yang diperebutkan itu ada 5 cabang, hanya saja Bukittinggi mengutus dua cabang saja di bidang pendidikan dan juga bidang sosial budaya dan agama.

Dalam Even  dihadiri oleh Asisten 1 kota Bukittinggi, Ketua Bawaslu, anggota DPRD Bukittinggi, Camat ABTB dan MKS, Lurah Aur Kuning serta Pangka tuo Nagari Aur Birugo dan Pangka tuo kampuang serta pengurus masjid Jami' Aur Kuning. (Nia)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Even Pemilihan Pemuda Berprestasi Digelar di Rumah Adat Nan Baanjuang (TMSBK)
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Pemdes Mandalasari Sukses Gelar Musdes Pembentukan Panitia Tim RKPdes TA 2023
     
    ADVERTORIAL
    Roby Lantik 28 Guru Dalam Penugasan Kepala Sekolah se Kabupaten Bintan
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved