Kamis, 17 Juni 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Disebut Terlibat Dalam Proyek Pembangunan dan Rehab Stadion, Ini Penjelasan Kejari Purwakarta
Jumat, 11-06-2021 - 07:41:32 WIB


Purwakarta, Siagaonline.com - Adanya keterlibatan Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta dalam proyek pembangunan dan rehab stadion Purnawarman dibenarkan oleh Kasi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Purwakarta, Onneri Khairoza SH MH, saat dimintai keterangan oleh awak media siagaonline.com di ruangan kerjanya.

Dalam keterangannya, Kasi Intel Kejari Purwakarta, Onneri Khairoza mengatakan bahwa keterlibatan dalam hal proyek pembangunan dan rehab stadion Purnawarman itu hanya sebatas pendamping hukum perdata dan itupun jika diminta pandangannya.

"Kami dalam hal ini hanya pendampingan secara perdata bukan membackup proyeknya dan tidak masuk dalam sisi teknis pekerjaan proyek itu. Perdata disini adalah mendampingi yang berkaitan dengan teknis-teknis administrasi," Kata Onneri Khairoza, Kamis sore (10/06/2021).

Kemudian, kata dia, ketika ada permasalahan melibatkan penyedia barang, PPK, keputusan ada di mereka. Kita hanya memberikan saran-saran atau rekomendasi saja sesuai aturan.

Ketika di tanya mengenai berapa kali rapat dengan pihak Kejari, Onnari hanya mengatakan dirinya tidak tau, memang ada beberapa kali rapat. Datanya itu ada di Datun. Bagaimana pendampingannya, bagaimana teknis pendampingannya. Datanya itu ada di Datun. Yang pasti ada rapat. 

"Yang jelas ada rapat,  tidak semua rapat di dinas Disporaparbud melibatkan kejaksaan," jelasnya.

Menurutnya, kita hanya memberikan saran-saran sesuai dengan konteks dan aturan. Kita tidak ikut serta melaksanakan teknis pekerjaannya. 

Adapun fungsi intelejen Kejari, Kata dia, melakukan pengamanan Datun bukan pengamanan terhadap kegiatan proyek melainkan pengamanan kegiatan Datun. Makanya konteksnya adalah pendampingan dan pengamanan.

Ketika di singgung mengenai siapa aja instansi yang hadir ketika rapat dengan dirinya, Onneri mengatakan banyak, ada beberapa instansi yang ikut rapat.

"Ada inspektorat, Disporabudpar, Distarkim, Saya lupa lagi karena orangnya terlalu banyak. Yang saya ingat segitu," ujarnya.

Sebelumnya, diketahui berdasarkan temuan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Provinsi Jawa Barat per tanggal 20 Mei 2021 mengenai penilaian LHP BPK terhadap kabupaten Purwakarta tahun 2020 pada Dinas Disporaparbud bahwa proyek pembangunan dan rehab stadion sepak bola harus kembalikan uang ke kas negara sebesar Rp. 1.216.394.746,52.

Selain kelebihan membayar, BPK juga menemukan pemborosan pada proyek tersebut sebesar Rp. 531.254.486,40 dan kekurangan penerimaan denda keterlambatan sebesar Rp.217.805.262,50.

Seperti dikutip dari jabarpojoksatu.id, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Kabid Olah Raga, pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Drs. Iwan Kartiwan, MM menyebut Kejaksaan terlibat dalam proyek tersebut.

“Stadion itu dari awal sudah didampingi oleh Kejaksaan, jadi secara administrasi tidak ada masalah,” kata Iwan, saat memberikan keterangan melalui pesan internet beberapa bulan lalu kepada jabar.pojoksatu.id

Sementara, ketika media siagaonline.com mencoba konfirmasi langsung ke Kepala Dinas Disporaparbud H. Agus Hasan Sapudin melalui pesan WhatsApp pada Selasa (8/06/2021) kemarin mengenai temuan BPK pada Dinasnya. Diam tanpa kata, dan hanya di baca saja.

Kuat dugaan adanya oknum pejabat yang menerima aliran dana dari proyek pembangunan dan rehab stadion Purnawarman tersebut. (sept/Siagaonline)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Disebut Terlibat Dalam Proyek Pembangunan dan Rehab Stadion, Ini Penjelasan Kejari Purwakarta
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Media Menjadi Sarana Teror Oleh Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata
     
    ADVERTORIAL
    Naik Dari Tahun Lalu, Harga Lembu Kurban Tahun 2021 Ini Capai Rp 17 Juta
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    4 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved