Minggu, 11 April 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Tatap Muka dengan Anggota Persit, Ini yang Disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim0703/Cilacap
Rabu, 07-04-2021 - 17:13:52 WIB
Jalin silaturahmi dengan seluruh anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap Ny Ninda Andi Afandi laksanakan kegiatan tatap muka dengan seluruh anggota Persit Ranting 01 Makodim 0703/Cilacap.

SiagaOnline.com, Cilacap - Jalin silaturahmi dengan seluruh anggota Persitnya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703 Cilacap Ny Ninda Andi Afandi melaksanakan kegiatan tatap muka dengan seluruh anggota Persit Ranting 01 Makodim 0703/Cilacap di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jalan Jenderal Sudirman No D-1 Cilacap, Rabu (7/4/21).

Kegiatan tatap muka sebelumnya juga telah dilakukan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 10 Koramil 09 Kawunganten, Ranting 11 Koramil 10 Gandrungmangu, Ranting 12 Koramil 11 Sidareja, Ranting 13 Koramil 12 Kedungreja, Ranting 14 Koramil 13 Majenang, Ranting 15 Koramil 14 Cimanggu, Ranting 16 Koramil 15 Karangpucung, Ranting 17 Koramil 16 Wanareja dan Persit KCK Ranting 18 Koramil 17 Dayeuhluhur.

Selain memperkenalkan semua pengurusnya, Ketua Persit Ny. Ninda Andi Afandi juga memperkenalkan diri dan keluarganya dihadapan seluruh anggota Persitnya. Hal tersebut dikarenakan selama kurang lebih 3 bulan menjabat sebagai Ketua Persit KCK Cabang XVIII, belum semua anggota Persitnya yang dapat dijumpainya terlebih dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19. 

"Saya merasa bangga bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan ibu-ibu sekalian dengan harapan acara ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan jalinan kekeluargaan diantara kita seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana, sehingga apapun kebijakan pimpinan bisa langsung tersampaikan ke seluruh anggota Persitnya," ungkap Ny Ninda.

Kebijakan Ketua Persit Pusat diantaranya mengenai ketentuan atribut pakaian seragam Persit, ketentuan pemakaian dan hal-hal yang diperkenankan selama memakai seragam organisasi. Ketua Persit KCK Cabang XVIII juga mengingatkan akan pentingnya peran Persit Kartika Chandra Kirana didalam membantu mensukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI AD. 

Selain pendamping suami, Persit juga memiliki peran ganda yaitu sebagai ibu rumah tangga dan juga sebagai anggota organisasi. Persit harus bertanggungjawab, artinya bisa membagi waktu, sopan santun, positif tingking, sederhana utamakan keluarga dan doa. Selain itu tidak apatis artinya mau belajar, mengikuti aturan dan pandai menempatkan diri.

"Bagaimana sebaiknya menjadi isteri prajurit, menjadi pendamping hidup, mensupport suami baik dalam keadaan suka maupun duka, belajar mandiri, bersyukur dan tidak membebani suami. Setia dan menjaga harkat dan martabat serta selalu menjaga nama baik suami, menjadi ibu yang baik bagi anak anaknya dan mengutamakan keluarga. Serta bisa menjadi ibu sekaligus ayah bagi anak-anaknya selama suami menjalankan tugas, ini yang harus dilakukan sebagai anggota Persit. Sebagai Persit harus Kuat, Setia, Mandiri, Kreatif, Ikhlas dan Rendah hati," jelasnya.  

Dalam berorganisasi, Ketua Persit KCK Cabang XVIII juga menjelaskan bahwa setiap anggota Persit dituntut untuk saling menghargai dan menghormati antara sesama anggota Persit. Karena menurutnya, budaya organisasi yang terpelihara dengan baik akan nyata terpancar dari sikap dan etika para anggota Persitnya. Serta harus dapat menjadi tauladan yang baik, baik bagi keluarga, organisasi dan juga lingkungannya," pungkasnya.

Setelah menyanyikan lagu Padamu Negeri dan Mars Persit, sebagai ungkapan gembira, Ketua Persit Ranting 01 Makodim 0703/Cilacap Ny Gunawan menyerahkan cindera mata kepada Ketua Persit KCK Cabang XVIII. Dalam rangka memperingati HUT Persit yang ke 75, Persit Ranting 01 Makodim juga memotong kue sebagai ungkapan rasa syukurnya. Diakhir acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

(Urip)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Tatap Muka dengan Anggota Persit, Ini yang Disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim0703/Cilacap
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    17 Februari Bupati dan Wakil Bupati Sergai Akhiri Kepemimpinan Periode 2016-2021
     
    ADVERTORIAL
    Eksportir Sarang Burung Walet Selayaknya Ada Perhatian, Untuk Genjot Nilai Perdagangan Indonesia
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    4 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    9 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved