Jum'at, 14 08 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
DPC PWRI Way Kanan Resmi Dilantik
Senin, 13-01-2020 - 13:21:13 WIB

SiagaOnline.com, Way Kanan - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung dilantik oleh ketua DPP PWRI Dr (Cand) Suriyanto PD. SH.MH.Mkn didampingi DPP PWRI Zulfikar Taher, Senin (13/01/20).

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya dalam sambutanya mengatakan, Saya mengucapkan selamat datang kepada bapak, ibu Pengurus PWRI pusat dan Pengurus DPD PWRI Provinsi Lampung di Kabupaten Way Kanan. Semoga kehadiran bapak–bapak pada hari ini dapat mempererat tali silaturrahmi serta membawa berkah dalam dunia kejurnalistikan di Kabupaten Way Kanan.

"Siang ini kami sangat bersyukur dan bahagia dapat hadir bersama para insan-insan pers, awak–awak media dan para jurnalis baik cetak maupun elektronik menghadiri pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Way Kanan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Saya mengajak seluruh insan pers yang berada di Kabupaten Way Kanan, agar senantiasa memupuk kesadaran dan Komitmen Wartawan Indonesia untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWRI," kata Bupati dalam sambutannya secara tertulis.

Dikatakannya kehadiran Organisasi Wartawan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) ini, sangat penting untuk menjamin wartawan yang berada di bawah naungannya adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, sehingga wartawan yang tergabung dengan wadah organisasi ini benar-benar berkompeten dan profesional yang dilindungi oleh Undang-undang dan Dewan Pers.

"PWRI hendaknya mengambil peran dalam memberikan edukasi serta pembinaan kepada wartawan, sehingga mereka memahami tentang aturan UU Pers dan kode etik jurnalistik, yang akan menyajikan informasi-informasi yang akurat, cerdas dan mendidik dalam menyongsong era industri 4.0, "imbuhnya.

Eksistensi DPC PWRI Kabupaten Way Kanan harus kita upayakan sebagai perekat dan pemersatu insan pers, mengingat media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dan sebagai modal dalam membangun. Pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. Peran wartawan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pembangunan, terutama perannya dalam membangun bangsa melalui pemberitaan  pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

Sumbang saran dari para tokoh dan insan pers terhadap kebijakan pemerintah daerah, dinilai sangat berharga untuk modal pembangunan, karena budaya sumbang saran tersebut diharapkan mampu terus ditumbuhkembangkan secara santun dan bijaksana dalam rangka membangun dan mensejahterakan masyarakat.

"Demikian yang dapat Saya sampaikan pada kesempatan ini. Saya ucapkan selamat bekerja kepada pengurus DPC PWRI Kabupaten Way Kanan yang dikukuhkan pada hari ini," tutupnya.(Andri)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • DPC PWRI Way Kanan Resmi Dilantik
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Pembangunan Jalan TMMD Reguler Banyumas Berat Namun Akan Selesai Karena Masyarakat
     
    ADVERTORIAL
    “DESA CERDAS" Program Unggulan Diskominfo Purwakarta
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    4 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    5 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    6 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    7 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 Heboh..., Oknum Kadis Terduga Mesum, Saudara Bupati Nias Barat
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved