Selasa, 29 09 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
LPTTN Sosialisasikan Calon Siswa SMA Taruna Nusantara di Banyumas
Minggu, 01-12-2019 - 09:18:39 WIB
Para siswa siswi SMA Taruna Nusantara mendapatkan sosialisasi penerimaan calon siswa baru oleh Korem 071/Wijayakusuma.

Siagaonline.com, Banyumas - Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) selaku pengelola SMA Taruna Nusantara melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Calon Siswa SMA Taruna Nusantara Tahun Penerimaan 2020/2021 bekerjasama dengan Korem 071/Wijayakusuma, di Aula Jenderal Sudirman Makodim 0701/Banyumas, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (30/11/2019).

Kolonel (Purn) Drs. Musofifin, Kabagren Usaha mewakili Ketua Panitia Sosialisasi LPTTN YKPP menyampaikan tujuan sosialisasi ini untuk lebih mengenalkan lagi tentang keberadaan SMA Taruna Nusantara, sekaligus mencari potensi-potensi generasi muda penerus bangsa terbaik dari wilayah Banyumas, dalam rangka membentuk kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas, memiliki mental kejuangan yang tinggi, berkebudayaan yang bercirikan kenusantaraan, serta memiliki daya saing nasional maupun Internasional.

“Secara umum, SMA Taruna Nusantara bertujuan untuk membangun pemimpin-pemimpin bangsa Indonesia, karena disana para siswa akan mempelajari yang tidak didapatkan di SMA atau SMK yang lain,” ujarnya.

Ia pun berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini, anak-anak SMP di Banyumas, dapat menyiapkan diri dari sekarang jika berminat untuk mendaftarkan diri di SMA Taruna Nusantara. Para siswa akan bersaing dengan perwakilan lainnya dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, dan setiap tahun penerimaan harus terdapat perwakilan dari setiap provinsi di Indonesia.

"Sekarang yang sudah selesai atau yang sudah alumni dari Taruna Nusantara, tidak harus mengikuti Akademi TNI atau Akpol tetapi bisa untuk menjadi yang lain. Beberapa lulusan pun ada yang melanjutkan ke profesi lainnya, seperti dokter. Bahkan lulusan lainnya ada yang telah menjadi Profesor disebuah Fakultas,” jelas Drs. Musofifin.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., yang diwakili Kasipersrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Harton, S.Pd., mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan panitia sosialisasi LPTTN dan YKPP selaku pengelola SMA Taruna Nusantara di Banyumas.

Dikatakan, SMA Taruna Nusantarsa Magelang merupakan lembaga pendidikan yang mempunyai visi dan misi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan berbegara, tampil sebagai salah satu alternatif pilihan bagi putra-putri kita. "Terkait dengan hal tersebut, maka maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini, sebagai sarana untuk mengenalkan lebih dekat tentang keberadaan SMA Taruna Nusantara. Yang sekaligus untuk mencari potensi-potensi generasi muda penerus bangsa terbaik di wilayah Banyumas dan sekitarnya. Untuk dididik menjadi kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas, memiliki mental kejuangan yang tinggi, berkebudayaan nusantara serta memiliki daya saing nasional maupun internasional", terang Danrem 071/Wijayakusuma dalam amanatnya.

Sosialisasi penerimaan calon siswa SMA Taruna Nusantara dihadiri ratusan siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) diwilayah Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, baik negeri maupun swasta, para guru pendamping dan perwakilan orang tua calon siswa. (er/Penrem 071)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • LPTTN Sosialisasikan Calon Siswa SMA Taruna Nusantara di Banyumas
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Panglima TNI - Menhan RI Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI
     
    ADVERTORIAL
    Advertorial
    KPU Natuna Umumkan Hasil Penetapan Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    4 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    5 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    6 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    7 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved