Jum'at, 09 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Di tengah Gempuran Digitalisasi, RKB Masih Tetap Eksis Mengudara
Sabtu, 06-08-2022 - 14:26:16 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Pekalongan - Di tahun 2022 ini, Radio Kota Batik (RKB) dibawah naungan Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) setempat genap berusia 48 tahun.

Dalam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 dengan tema " RKB Tumbuh, RKB Maju," RKB menggelar sejumlah kegiatan diantaranya lomba vlog, lomba tiktok, apresiasi terhadap pendengar setia, hingga acara puncak berupa sepeda sehat dan pembagian doorprize dan hadiah pemenang lomba  yang dihadiri oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya, Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih, Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Arif Karyadi, sejumlah Kepala OPD terkait, dan tamu undangan lainnya, bertempat di Gedung RKB Kota Pekalongan, Jumat (5/8/2022).

Walikota Aaf mengucapkan selamat dan bersyukur RKB sudah memasuki usia 48 tahun mengudara dan menemani para pendengar setianya di Kota Pekalongan dan sekitarnya.

"Alhamdulillah RKB Kota Pekalongan  sudah masuk usia 48 tahun, perjalanan panjang ini tentu tidak mudah, mengingat di tengah gempuran digitalisasi dan media elektronik lain, RKB masih bisa bertahan dan mempunyai para pendengar setianya tersendiri," ucap Aaf.

Aaf menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan HUT RKB ke-48 sehingga bisa berjalan lancar. Menurutnya, momentum HUT RKB ke-48 ini sangat luar biasa dan diharapkan jajaran RKB bisa semakin meningkatkan kinerja dan program-program acara didalamnya, terutama program yang menyasar para pendengar pemula atau pendengar milenial.

" Selain generasi milenial, para pendengar setia RKB yang berusia 60 keatas juga ternyata masih ada. Kami harapkan, mereka juga diberikan ruang tersendiri supaya mereka tetap setia  mendengarkan program-program RKB. Terlebih, program-program yang berisikan konten lokal maupun yang mengangkat brand dan ciri khas, informasi-informasi apa saja yang terjadi, hari-hari spesial di Kota Pekalongan. Ke depan, mudah-mudahan RKB tetap eksis dan semakin banyak pendengar setianya baik dari masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya," harap Aaf.

Sementara itu, Direktur Utama RKB Kota Pekalongan , Ahdy Eko Apriharso bersyukur bahwa, puncak HUT RKB Kota Pekalongan ke-48 Tahun 2022 ini bisa berjalan dengan lancar dan baik. Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemkot Pekalongan, Walikota Pekalongan, Ketua TP-PKK, tamu undangan yang hadir dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan HUT RKB pada hari ini.

"Acara ini terlaksana juga berkat sinergi antara RKB Kota Pekalongan dengan Kesbangpol Kota Pekalongan bertepatan dengan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang serentak dilaksanakan se-Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022," terang Ahdy.

Ahdy berharap, dengan usia RKB yang telah genap 48 tahun ini, RKB bisa senantiasa tumbuh dan semakin maju sesuai dengan tagline tema tahun 2022 ini. Dalam perjalanannya, RKB ke depan akan semakin menggandeng semua generasi, tidak hanya generasi senior, tetapi juga harapannya bisa merangkul generasi-generasi muda atau yang lebih dikenal dengan generasi Z dan generasi milenial agar bisa berpartisipasi mendengarkan program-program RKB.

"Jadi, RKB ini bisa dinikmati oleh semua generasi di Kota Pekalongan dan sekitarnya, dan tentunya bisa memberikan kontribusi kepada Pemkot Pekalongan untuk menyampaikan informasi program-program kerja Pemkot demi kemajuan daerah Kota Pekalongan,"pungkasnya.

(Tim Dinkominfo/ims)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Di tengah Gempuran Digitalisasi, RKB Masih Tetap Eksis Mengudara
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved