Jum'at, 09 Desember 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Reses 8 Orang Anggota DPRD Bukittinggi Masa Sidang lll Tahun 2021/2022
Minggu, 31-07-2022 - 23:37:39 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagaonline.com, Bukittinggi - DPRD kota Bukittinggi masa sidang lll tahun 2021/2022. Jemput Aspirasi Berkolaboratif Dengan SKPD, diselenggarakan halaman Kantor Camat Guguk Panjang, Jumat (29/7/2022).

Camat guguk panjang Yeltrizon mengusulkan, arahan dari walikota Bukittinggi Erman Safar melalui seluruh camat di kota ini, untuk pengadaan BUS dimasing-masing kecamatan 1 unit, mungkin diperubahan anggaran DPRD, agar bus tersebut dapat dipergunakan oleh masyarakat.

Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Rahmi Brisma mengatakan, tdak ada proses ujuk-ujuk semua harus dilakukan dengan cara mentransformasi semangat itu.

"Akhir-akhir ini rasa nasionalisme kebangsaan kita sudah mulai memudar, acuh, tidak lagi memasang bendera sekalipun mengibarkan kain, kalau zaman dulu momen perayaan HUT RI adalah momentum untuk memperkenalkan sejarah kepada putera-puteri bangsa," ujar Rahmi.

8 orang anggota DPRD  menangapi tanya Jawab dan masukan-masukan dari undangan yang hadir pada kegiatan.

Ir. Hj. Rahmi Brisma anggota DPRD kota Bukittinggi praksi PAN. Tak elok rasanya kami tidak menanggapi usulan dari ustad Yusril Ramadian,

"Kita sangat merasakan akhir-akhir ini rasa nasionalisme kebangsaan kita sudah mulai memudar, acuh dan tidak lagi memasang bendera sekalipun mengibarkan kain Bendera, kalau zaman dulu momen perayaan HUT RI adalah momentum untuk memperkenalkan sejarah kepada putera-puteri bangsa.

"Mudah-mudahan pemerintah ditingkat kecamatan hingga kelurahan koordinasikan hal ini, bahwa sesungguhnya, itu adalah hal terpenting,hal ini tidak bisa tumbuh dengan sendirinya harus selalu kita hidup-hidup kan, ini jadi beban kita bersama,"pungkasnya.

Sementara itu kepala dinas perhubungan kota Bukittinggi Joni Feri menanggapi, kalau untuk jalan raya,itu ada dua SKPD, khusus untuk marka dan rambu-rambu adalah kewenangan dishub, kemudian jalan itu sendiri adalah dinas PU, dinas PU pun ketika ada pembuatan aspal baru, itu seiring dengan Marka jalannya.

Nanti kita kondisikan dengan dinas PU jika kalau memang tidak ada pengaspalan di jalan Tarok Dipo atau didepan AKABAH.

"Tahun ini kita akan usahakan buat zebra cross didepan sekolah AKABAH itu, karena memang ada anggaran untuk itu,"ucap Joni Feri kadishub kota Bukittinggi,"

Kepala dinas pekerjaan umum (PU) kota Bukittinggi Ebiyulizer juga menanggapi, Untuk tahun ini ada beberapa bidang di kecamatan ABTB dan kecamatan MKS. Kalau untuk perbaikan trotoar sementara ini kita tampung dulu aja aspirasinya,karena nanti kita sampaikan ke bidang terkait kemarin dalam pembuatan trotoar.

"Sebelumnya itu berada di bidang PJI jadi untuk sementara sudah dipindahkan ke bidang kesda,"pungkasnya.

Nurhasra B SC Wakil ketua DPRD praksi PKS mengatakan, kami selalu berkoordinasi langsung dengan SKPD, terkait permasalahan air bersih, karena debit air yang menurun di Sungai tanang kabupaten Agam dan juga embung air di tabek gadang kecamatan ABTB, itu tidak terlalu maksimal.

Kata Nurhasra menjawab pertanyaan dari Dt. Pado Basa salah satu tokoh adat di daerah tersebut. Dan kadis pariwisata kota Bukittinggi Suhendri meng iya kannya.


Hal itu langsung ditanggapi oleh Ir Hj.Rahmi Brisma,ia mengatakan DPRD mengapresiasi hal itu, sangatlah baik dan benar-benar dibutuhkan, namun apa bila itu ditujukan untuk belanja barang, apalagi dengan nominal miliaran rupiah maka sebaiknya itu di ajukan di awal tahun anggaran,tidak mungkin bisa dilakukan di perubahan.

"Tapi kami juga berharap sebelum KUA di tetapkan, anggaran tahun 2023 kita bisa sama-sama memperjuangkan, sepanjang kemampuan keuangan daerah memungkinkan untuk itu dan ini bisa dianggap sebagai prioritas kebutuhan masyarakat,"harapnya.

Herman Sofian, SE anggota DPRD praksi Gerindra menambahkan, bagi masyarakat jika ada keinginan untuk menyampaikan aspirasi untuk kepentingan bersama mohon dimaklumi regulasi dan sesuaikan dengan tahun anggaran,agar semuanya terakomodir, mekanisme masukan sesuai dengan kegiatan kami di DPRD, kalau tidak ini hanya aspirasi numpang lewat,"pungkasnya.

Reses DPRD tersebut dihadiri oleh
Nurhasra,BSc wakilketua DPRD praksi PKS, Herman Sofian SE praksi Gerindra,Arnis Malin Palimo praksi PKS,Edison Nimli Amd praksi Demokrat,Ir Hj Rahmi Brisma praksi PAN,H Irman praksi PPP,And Rachman praksi PKB,Zulham Nova Chandra Amd praksi Nasdem,Joni Feri Kadishub
Ebiyulizer kadis PU, Suhendri kadis pariwisata, Yeltrizon Camat guguk panjang beserta OPD di lingkungan Pemkot Bukittinggi, Ninik mamak alim ulama dan tamu lainnya.
(Nia)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Reses 8 Orang Anggota DPRD Bukittinggi Masa Sidang lll Tahun 2021/2022
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bawaslu Agam Gelar Konsolidasi
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved