Minggu, 27 November 2022
Follow:  
www.siagaonline.com
 
DPRD dan Pemko Setujui Perda Pertanggungjawaban APBD 2021 dan Pemanfaatan Penggunaan Bagian Jalan
Selasa, 12-07-2022 - 08:04:55 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaOnline.com, Bukittinggi - DPRD dan Pemko Bukittinggi Setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 dan Pemanfaatan Penggunaan Bagian Jalan, Nota persetujuan dua ranperda tersebut, ditandatangani kedua lembaga, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Bukittinggi, Senin (11/07/2022).

Persetujuan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 ini, dapat dilaksanakan setelah melalui beberapa tahapan. Rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2021 pada tanggal 7 Juni 2022.

Rapat Paripuma dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Bukttinggi terhadap Rancangan Feraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Bukittinggi tahun 2021, pada tanggal 8 Juni 2022.

Rapat Paripurna dengan agenda Jawaban Walikota atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Bukttinggi terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Bukittinggi tahun 2021, pada tanggal 9 Juni 2022.

Rapat Kerja Bersama DPRD dan Pemerintah Kota Bukittinggi dari tanggal 20 Juni sampai dengan 7 Juli 2022, serta Rapat Gabungan Komisi DPRD tanggal 8 juli 2022.
 
Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menjelaskan, Persetujuan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 dan Pemanfaatan Penggunaan Bagian Jalan ini, dapat dilaksanakan setelah melalui beberapa tahapan. Keduanya telah dibahas oleh pansus bersama SKPD terkait, sejak beberapa waktu terakhir.

“Alhamdulillah, kedua ranperda ini dapat disahkan hari ini. Sebelumnya tentu seluruh fraksi di DPRD memberikan pemandangan akhir, yang secara garis besar memberikan persetujuan atas kedua ranperda ini. Seluruh fraksi pun memberikan masukan konstruktif untuk Pemko Bukittinggi, agar roda pemerintahan dapat berjalan semakin baik kedepannya,” ungkap Beny.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, mengapresiasi kinerja DPRD Bukittinggi yang telah membahas dua ranperda ini. Setelah persetujuan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021 ini, akan dilanjutkan dengan proses evaluasi oleh Gubernur Sumbar.

“Terima kasih atas saran dan masukan yang disampaikan Anggota DPRD Bukittinggi. Hal itu tentu menjadi bentuk pengawalan bagi kami semua dalam menjalankan roda pemerintahan, agar tetap dalam koridor yang berlaku,” ungkap Marfendi.

Selanjutnya, Wawako juga menjelaskan, Peraturan daerah tentang Pemanfaatan dan Penggunaan Bagian Jalan pada dasarnya merupakan pengganti dari Peraturan Daerah Kota Madya Daerah Tingkat II Bukittinggi Nomor 4 Tahun 1997 tentang Perbaikan Terhadap Penggalian Jalan Umum dalam Kota Madya Daerah Tingkat II Bukittinggi yang sudah tidak sesuai lagi ketentuan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi.

“Besar harapan kita dengan diberlakukannya Peraturan Daerah ini maka kedepannya pemanfaatan dan penggunaan jalan lebih optimal serta dapat mengurangi kerusakan bagian-bagian jalan dan kemacetan lalu Intas dan pemanfaatan bagian jalan sesuai dengan peruntukannya serta memberikan kepastian hukum bagi pelaksanaan pemanfaatan dan penggunaan bagian jalan kota yang merupakan wewenang dan tanggung jawab pemerintah Kota Bukittinggi,” harapnya.

“Untuk itu, pemenuhan kebutuhan masyarakat akan angkutan barang dan jasa angkutan orang yang aman, nyaman dan berdaya guna benar-benar dapat diwujudkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga kesejahteraan umum terwujud di Kota Bukittinggi,” pungkas Wawako.

(Nia)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • DPRD dan Pemko Setujui Perda Pertanggungjawaban APBD 2021 dan Pemanfaatan Penggunaan Bagian Jalan
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Bimtek SMKK Dibuka, Sekdakab Way Kanan Himbau Peserta
     
    ADVERTORIAL
    Jambore Kader PKK Panggung Perekat Silaturahmi Mendorong Kreativitas Dan Inovasi
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    3 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    4 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
    10 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved