Jum'at, 30 Juli 2021
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
Kamis, 14-05-2020 - 18:10:51 WIB
Suasana upacara sertijab di Jajaran Pusterad. (Foto dok. Pusterad)

Siagaonline.com, Jakarta - Jajaran Pusat Teritorial TNI AD melaksanakan rotasi jabatan. Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayor Jenderal TNI Joppye Onesimus Wayangkau memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Pusterad, Ir Pusterad Seluruh Direktur, yakni Dirbinter, Dirbinsismet, Dirbindiklat, Dirbinjianbang, Dansatintelter, dan penyerahan jabatan Kapoksahli Pusterad, bertempat di Aula Gajah Mada, Mapusterad Jl. Raya Setu No, 27 Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (14/5/2020).

Kegiatan upacara sertijab yang tentunya mempengaruhi struktur kepengurusan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Pusterad PG Mabesad yang membawahi ranting-ranting, diantaranya Sekretaris Pusterad Kolonel Inf. Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si digantikan oleh Brigjen TNI Toto Nugroho yang berubah nama jabatan menjadi Direktur Umum Pusterad, selanjutnya Ir Pusterad Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, S.T., M.Si., digantikan oleh Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, Dirbinter Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P., digantikan oleh Brigjen TNI Herman Waluyo, Dirsismet Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si., digantikan oleh Brigjen TNI Achmad Said, S. Sos., Dirdiklat Kolonel Inf Taufiq Shobri digantikan oleh Brigjen TNI Bahman, jabatan Dirbinjianbang berubah nama menjadi Dirlitbang pejabat lama Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga digantikan oleh Brigjen TNI Sudjari, S.I.P., M.Si.

Selanjutnya jabatan Komandan Satuan Intelijen Teritorial berubah menjadi Direktur Pusat Informasi Teritorial (Dir PIT) sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf I Made Riawan, S.Psi., digantikan oleh Brigjen TNI Dedi Priatna Ariestiadi, dan Kapoksahli Pusterad yang sebelumnya ditinggalkan oleh Kolonel Inf Awal Nur selanjutnya diisi oleh Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M.

Acara tersebut berlangsung hidmat, sederhana dan dihadiri peserta yang sangat terbatas di tengah suasana bulan suci Ramadhan, serta tidak mengabaikan aturan protokol kesehatan pandemi Covid-19, diisi dengan prosesi antara lain penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penanggalan tongkat komando jabatan Dansatintelter.

Selain itu dilaksanakan juga penandatanganan naskah berita acara sertijab berikut para pengurus ketua ranting Persit KCK, dan penciuman Pusara Pusterad “Lestarikan Perjuangan Bangsa”.

Danpusterad Mayor Jenderal TNI Joppye Onesimus Wayangkau pada sambutannya mengatakan, sertijab di lingkungan Pusterad dimaksudkan untuk memberikan pengalaman tugas yang luas, sehingga dapat meningkatkan kemampuan berfikir, bersikap dan bertindak dalam menghadapi berbagai permasalahan dengan tujuan mengoptimalkan tercapainya tugas pokok TNI AD melalui "tour of duty maupun tour of area".

Tak lupa Danpusterad juga mengucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada para mantan pejabat beserta istri yang digantikan karena sudah mendharma baktikan diri kepada Pusterad dengan segala jerih payah, ketekunan, keuletan dan semangat pengabdian yang tinggi, sehingga dapat mengemban tugas tanggung jawab jabatannya dengan baik.

Diakhir sambutannya, Danpusterad mantan Pangdam XVIII/Kasuari ini kemudian mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di lingkungan Pusterad.

“Saya yakin dengan berbekal pengalaman tugas selama ini akan dapat melaksanakan tugas pada jabatan yang baru dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” tuturnya.(er)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Dansatgas, Komsos Dengan Tokoh Agama Agar Tercipta Suasana Yang Kondusif
     
    ADVERTORIAL
    Angka Positif Meningkat, Kapolda Imbau Warga Klaten Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Terpusat
     
    TERPOPULER
    1 Jokowi Tunjuk Listyo Sigit Sebagai Kapolri, Siap Uji Kelayakan di DPR
    2 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    3 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    4 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    5 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    6 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    7 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    8 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    9 Para Pejabat Teras Jajaran Pusterad Diserahterimakan
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved