Selasa, 29 09 2020
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Ketua DPRD P.sidimpuan Siwan Siswanto Umumkan Komposisi AKD
Senin, 02-12-2019 - 19:48:16 WIB

SiagaOnline.com, Padangsidimpuan - Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, didampingi Wakil Ketua II, Erwin Nasution, Senin, 2 Desember 2019, bersama 12 orang anggota DPRD lainnya, menggelar rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan dalam hal mengumumkan komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang selama ini berlarut -larut.

Amatan Wartawan, Rapat paripurna dimulai sekira pukul 16.20 Wib, dan terpantau Ketua DPRD, Siwan Siswanto selain memimpin langsung rapat tersebut juga membacakan nama - nama komposisi AKD yang telah dianggap sah sesuai mekanisme yang ada.

" Pembentukan AKD ini selain untuk memenuhi amanat perundang-undangan juga untuk kepentingan Kota Padangsimpuan dan kemaslahatan masyarakat luas ke depannya, " ujar Siwan Siswanto pada kesempatannya dalam paripurna terbuka untuk umum tersebut.

Ditambahkan Ketua DPRD yang juga sekretaris DPD Golkar itu bahwa pembentukan AKD ini, juga sudah sesuai hasil koordinasi ke Pemprov Sumatera Utara. 

Lepas acara paripurna pengumuman Alat Kelengkapan Dewan yang ditutup lebih kurang setengah jam itu, ke 14 orang anggota Dewan Kota Padangsidimpuan tesebut melanjutkan acara konfrensi Pers masih didalam aula rapat.

" Sebelumnya, berapa dari tujuh fraksi DPRD Sidimpuan yang belum memberikan rekomendasi pengisian AKD, kemarin sudah menyerahkannya ke pimpinan DPRD melalui Sekretariat Dewan," jelas ke 14 Anggota Dewan melalui pimpinan Ketua DPRD, Siwan Siswanto.

Ketika disinggung Wartawan munculnya polemik terkait  DPRD Sidimpuan telah terjadi kubu-kubuan dalam hal penusunan dan penetapan Alat Kelengkapan Dewan, Siwan membantahnya. 

"Kami ini satu kesatuan yang utuh dimana apabila kawan-kawan wartawan melihat ada permasalahan, mohon beri waktu untuk kami memperbaikinya secara internal," kata Siwan.

Disambung Wartawan bertanya setelah Alat Kelengkapan Dewan tersebut terbentuk, apakah agenda selanjutnya mengingat mendesaknya RAPBD Ta.2020, Ketua DPRD Padangsidimpuan bersama Wakil Ketua II, Erwin Nasution menyampaikan, 

"Kepada Sekwan saya minta segera proses penerbitan Surat Keputusan (SK) AKD ini agar saya tandatangani. Kemudian kita akan bahas KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2020 yang draftnya sudah disampaikan eksekutif. Kami tiga pimpinan telah menerima draf KUA PPAS tersebut," katanya.

Adapun komposisi AKD yang diumumkan Ketua DPRD Sidimpuan itu adalah, Komisi I Ketua H. Marataman Siregar (Fraksi Hanura), Wakil Ketua Arjuna Sari Nasution,(Golkar) Sekretaris Ali Hotmatua Hasibuan (PDIP) dan enam orang anggota.

Komisi II, Ketua Ahmad Maulana Harahap (Golkar), Wakil Ketua Parsaulian Lubis (Persatuan Bintang Kebangkitan), Sekretaris H. Feriyansyah Hasibuan (Hanura) dengan anggota enam orang.

Komisi III, Ketua H. Indra Gunawan Simbolon (PDIP) Wakil Ketua H. Iswandy Arisandi (PAN), Sekretaris Madnur Siregar (Golkar) dengan enam orang anggota.

Badan Anggaran Ketua Siwan Siswanto (Golkar), Wakil Ketua H. Rusydi Nasution (Gerindra), Wakil Ketua H. Erwin Nasution (PAN) dengan 14 orang anggota.

Badan Musyawarah, Ketua Siwan Siswanto (Golkar), Wakil Ketua H. Rusydi Nasution (Gerindra), Wakil Ketua H. Erwin Nasution (PAN) dengan 13 orang anggota.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Ketua Erfi J. Samudera (PAN), Wakil Ketua Siti Mariam (Golkar) dengan tujuh orang anggota. Badan Kehormatan, Ketua Ahmad Yusuf Nasution (Persatuan Bintang Kebangkitan), Wakil Ketua Sopian Harahap (Hanura) anggota Ahmad Maulana Harahap. (Amils)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
Silakan SMS/WatsApp ke:
0852-6599-9456
Via E-mail:
red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
(Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




Loading...


 
Berita Lainnya :
  • Ketua DPRD P.sidimpuan Siwan Siswanto Umumkan Komposisi AKD
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Panglima TNI - Menhan RI Rapat Kerja dengan Komisi I DPR RI
     
    ADVERTORIAL
    Advertorial
    KPU Natuna Umumkan Hasil Penetapan Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    4 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    5 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    6 Kebersihan Lingkungan Adalah Tanggung Jawab Bersama
    7 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    8 Kuasa Hukum Ust. Maheer At Thuwailibi Siap Ambil Tindakan Hukum
    9 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
    10 Manfaat Penyuluhan Kesehatan Langsung Dapat Dirasakan Warga Desa Tujung
     
    Siaga Kepri | Siaga Sumut | Siaga Lampung | Siaga Jawa | Kuansing | DPRD Kuansing | DPRD Tanjung Pinang
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2020 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved