Kamis, 12 Desember 2019
Follow:  
www.siagaonline.com
 
Walikota Sidimpuan Ikut Bantu Biaya Perobatan Gina Sonia
Sabtu, 21-09-2019 - 21:57:01 WIB

TERKAIT:
 
  • Walikota Sidimpuan Ikut Bantu Biaya Perobatan Gina Sonia
  •  

    Siagonline.com, Padangsidimpuan - Walikota Padangsidimpuan,Irsan Efendi Nasution,SH, kepada Wartawan, mengatakan turut membantu transportasi Ambulance   serta biaya hidup keluarga yang mendampingi selama perobatan, Gina Sonia (16) siswa kelas X di SMAN 4 kota Padangsidimpuan yang mengalami Kanker Usus.

    Sebelumnya Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH mendapat Informasi dari pengaduan warga bahwa ada salahsatu warganya terkena penyakit Tumor Ganas stadium 3 C pada usus dan karena keterbatasan biaya anak tersebut hanya dirawat orang tuanya di rumah. 

    Mengetahui akan hal itu, beliau langsung memerintahkan pihak Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan  untuk menjemput dan membawa Gina ke RSUD Padangsidimpuan untuk di diagnosa.

    " Apa bila hasil diagnosa Dokter RSUD Padngsidimpuan harus dirujuk ke Medan,  kita dari Pemko akan fasilitasi dan akan ikut menanggung biaya perobatan ananda kita ini," ujar walikota melalui pesan whatsappnya.

    Diterangkan Nurhana Lubis (46) ibunda dari Gina Sonia saat dikunjungi Wartawan di kediamannya, Jalan KH. Zubeir Ahmad, Kelurahan Sadabuan, Padangsidimpuan, Sabtu, 21 September 2019, menceritakan, sekitar bulan Juni 2019 itu, anaknya (Gina Sonia) mengeluh sakit perut seperti dianggap masuk angin.

    Lalu Nurhana Lubis, ibu singel parent yang sudah 7 tahun berpisah dengan suaminya dan kesehariannya berjualan  makanan ringan di depan Sekolah MAN 1 Padangsidimpuan, membawa Gina berobat.

    Namun kian hari sakit yang diderita Gina Sonia semakin menjadi jadi dan Nurhana membawa anaknya Check Up ke beberapa dokter spesialis penyakit dalam.

    Dari keterangan  Dokter, lalu disarankan untuk operasi karena ada penyakit di usus  yang kemungkinan  Tumor padat.

    Pada bulan Juli , Nurhana mencoba membawa putrinya itu ke Batam untuk berobat tepatnya di Rumah Sakit Otorita Batam dalam hal ini ia mengikuti saran dari pemilik rumah kontrakannya dengan terlebih dahulu melengkapi berkas BPJS.

    Setelah melewati berbagai persyaratan dan didiagnosis menderita Tumor Ganas stadium 3 C, akhirnya Gina menjalani operasi tepat  pada tanggal 20 Juli 2019.

    Masih dalam cerita Nurhana Lubis kepada Wartawan, setelah operasi, di luar perut anaknya di buat berupa kantung untuk menampung kotoran yang keluar dari usus karena untuk beberapa saat anus tidak difungsikan menunggu sel sel kanker mati.

    Dan setelah dirawat beberapa minggu kemudian pihak rumah sakit sudah memperbolehkan anak Nurhana pulang dan di rawat jalan.

    Berselang setelah operasi itu, setelah di kediamnnya di Padangsidimpuan, berangsur angsur berat badan putrinya kian hari kian berkurang hingga tampak  kurus sesekali dan kata Nurhana, jahitan pada luka operasi terbuka, bahkan tidak jarang putrinya itu selalu mengeluh sakit setiap saat, apalagi dimalam hari.

    Nurhana Lubis juga kembali mencoba membawa Gina untuk berobat ke RSU Inanta Padangsidimpuan, akan tetapi pihak Dokter yang memeriksanya menyarankan Gina untuk berobat dan di rujuk ke Medan.

    Karena keterbatasan biaya dan butuh uang untuk keperluan sehari hari jika selama di medan, Nurhana terpaksa mengurungkan niatnya menunda membawa putrinya itu ke RS Adam Malik.

    "Gina memang berobat pakai BPJS, tapi bagaimana lagi karena biaya apalagi saya cuma orang tua tunggal mencari nafkah di keluarga ini. Saya cuma jualan makanan anak anak pakai gerobak di depan sekolah MAN 1 itu, dan syukur Alhamdulillah, tadi pihak Dinas kesehatan kota Padangsidimpuan datang menemui saya, katanya anak saya tetap dirujuk ke RS Adam Malim Medan dan  Walikota  Padangsidimpuan ikut membantu untuk biayanya, " ujarnya Nurhana Lubus mengakhiri ceritanya kepada Wartawan. (Mubin Lubis)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa korupsi dan lain-lainnya/rilis atau ingin pasang Iklan dan berbagi foto?
    Silakan SMS/WatsApp ke:
    0852-6599-9456
    Via E-mail:
    red_siagaonlinepku@yahoo.com / redaksisiagaonline@gmail.com
    (Mohon Dilampirkan Data Diri Anda)




    Loading...


     
    Berita Lainnya :
  • Walikota Sidimpuan Ikut Bantu Biaya Perobatan Gina Sonia
  •  
    Komentar Anda :

     
    GALERI FOTO
    Galeri Foto Pemkab Rokan Hulu:
    Hari Pertama Lebaran, Bupati Shalat Id, Halal Bihalal dan Gelar Open House di Rumah Dinas
     
    ADVERTORIAL
    Polsek KKP Polres Karimun Gelar Cipkon di Kawasan Pelabuhan
     
    TERPOPULER
    1 Perusahaan Hilangkan Hak Karyawan, Ratusan Buruh PT RGMS Gelar Mogok Kerja
    2 Diduga Perusahan Hilangkan Hak Karyawan, Buruh PT RGMS Gelar Aksi Mogok Kerja
    3 Ratusan Karyawan Pt. Asia Citra Melakukan Demo Tuntut Pembayaran Gaji Dan THR
    4 Bupati Bungkam?
    Mendagri Diminta Perintahkan Bupati Nias Barat Copot Oknum Kadis Terduga Mesum
    5 Ratusan Anggota FSPPP Melakukan Aksi Demo Kekantor Disnaker Rohil
    6 Reses Anggota Dewan Rohil, Masyarakat Ajukan Pertanyaan Terkait Pilpeng
    7 Terkait Penemuan Air Mineral Merk Crystalline Mengandung Kotoran dalam Kemasan, Konsumen Kecewa
    8 PT. Langgam Harmoni Tolak Serikat, Puluhan Karyawan Lakukan Mogok Kerja
    9 Siswai SMP Diperkosa dan Dibunuh, Ternyata Pelakunya Ayah Tiri Korban
    10 Coreng Nama Baik Instansi,
    Gawat!! Diduga Oknum Kadis Mesum, Diminta Bupati Nisbar Tindak Tegas Jangan Tebang Pilih
     
    Siaga Kepri | Kuansing | Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2016-2019 PT. Mafis Siaga Pers, All Rights Reserved
    Pengunjung hari ini : | Total pengunjung : 0 | Total Hits :